Tuesday, July 11, 2006

solitude

pertama terkesan dengan kata yang jadi tajuk tulisan ini adalah dari lirik lagu jazz. bunyinya kurang jelas betul, hanya pas solitude itu ada penekanan dan agak di panjangkan. nadanya menyerah. melepas.

kemudian saya cari arti kata itu di google. nemu artikel di wikipedia. halaman itu menjelaskan banyak hal. saya perhatikan gambarnya. hmm...apakah seperti itu yang saya ingin? apakah demikian yang saya rasa.

setengah jam yang lalu, saya bilang dengan penuh semangat ke seorang teman. bahwa saya merasa mengambil terlalu banyak dari diri saya sendiri. saya tidak berlaku fair pada diri saya sendiri. bagian paling lucu dan melow nya adalah, saya merasa sendirian. teringat kata-kata saya sendiri di profile friendster. pada dasarnya benar-benar sendirian. apa masalahnya dengan sendirian?

saya hanya ingin berbagi dengan satu orang ketika itu, tapi saya juga tidak ingin satu orang ini berpikir macam-macam. malah bikin dia tidak tenang. tapi akan tidak tenang mana dengan saya tidak bilang ke dia?

solitude, seperti halnya castaway sebuah judul dari film yang berarti banyak buat saya. memaksa saya untuk berpikir ulang tentang manusia, alam, tuhan, teknologi, cinta, seks, dan banyak hal lain.

ah, sembari menulis ini curhatan, saya mencari-cari dan menemukan. bali lounge dalam something's wrong kutipannya berikut:

...
i have chilled my heart, i have cooled my blood
my love life's in a deep freeze, a never opening bud
my comfort is in a silence, you must not make a sound
solitude is so hard to keep up whenever you are around

...

ya solitude.

_adw

0 komentarnya:

Post a Comment

<< Home