Sunday, April 29, 2007

Kota-kota di Dunia

Saya lupa siapa saja, teman yang bilang cita-citanya berkeliling dunia, mengunjungi kota-kota di dunia. Terdengar sangat romantis. Pertanyaannya adalah, bagaimana caranya? Profesi apa yang bisa membawa seseorang berkeliling dunia? Jawabannya, banyak sekali. Tujuan melakukan ini bisa macam-macam, ada yang hanya untuk kesenangan, untuk tahu saja, untuk suatu misi tertentu, contoh sukses yang melakukan ini adalah pasangan pendiri lonelyplanet. Misi mereka ialah salahsatunya memudahkan orang-orang untuk melakukan kesenangan seperti mereka.

Seorang teman pernah dengan sangat yakin bilang, bahwa jika saya punya cita-cita, harus dibuat spesifik, jelas, dan bisa dimengerti orang lain. Hal tersebut perlu, masih menurut dia, sebagai motovasi yang nyata untuk saya dan siapa tahu ada teman yang bisa ikut mewujudkannya. ;p
Jika diurutkan berdasarkan letaknya, maka saya ingin mengunjungi beberapa tempat berikut. Mungkin, seorang ulama terkenal menulisnya dengan "Saya tidak ingin mengunjungi, saya harus mengunjungi".

Asia:
1. India
2. Cina
3. Timur tengah: Mekah, Madinah, Riyadh, Jerussalem

Australia:
1. Brisbane
2. Queensland
3. Middle Stone

Eropa:
1. Inggris
2. Scandinavia
3. Jerman
4. Rusia
5. Perancis
6. Italia
7. Spanyol

Amerika:
1. Texas
2. Brazil
3. Argentina

Afrika:
1. Kalahari
2. Pantai Gading
3. Afrika Selatan
4. Mesir
5.Turki (apa masuk EU?)

Indonesia:
1. Makassar
2. Merauke
3. Bima
4. Pontianak
5. Manado
6. Timika
7. Sabang
8. Palembang
9. Palu
10. Semarang
11. Solo (pernah lewat di terminalnya doank)
10. eh banyak yak kota di negeri sendiri yang belum dinikmati...

_adw
*semoga dicatat sebagai doa

3 komentarnya:

Blogger anggunpribadi bilang...

count me in!
Andiw, if you gonna catch a flight to India, count me in! But not next year, my friends already booked me for trip asia tenggara->destinasi Angkor Wat!

: )))))

6:25 pm  
Anonymous Anonymous bilang...

kalo gua sih cita2 ke luar negeri cuman satu (untuk saat ini), yaitu ke Nepal, menapaki puncak Everest.. (waaa.. kesampean gak ya?)

eh, sama satu lagi deng.. pengen ke antartika.

7:44 pm  
Anonymous Anonymous bilang...

Profesi apa yang bisa membawa seseorang berkeliling dunia?

emm li pikir jadi PKI [Pedagang Keliling Internasional] ^_^ Banzai!!!

1:49 pm  

Post a Comment

<< Home