Wednesday, December 27, 2006

di depan aula barat

rencanya datang rapat jam 10 di pib, bergegas beres-beres dengan sedikit beringas dan canda-canda seadanya dengan anak lab. terus berjalan ke salatan, nah ada ibu ini. seorang teman yang tengah hamil 8 bulan. keputusannya untuk menikah muda dua tahun lalu tentu saja selalu mengundang pertanyaan.

aha, kenapa tak saya tanya saja kenapa? dan waw! si calon ibu muda ini sangat terbuka, ia bercerita. dengan gaya yang blak-blakan, tapi entah kenapa terasa begitu semangat, membuka cerita 'kenapa'?

apa saja yang dihadapi manusia muda musilim di indonesia ketika memutuskan untuk menikah muda? seprtinya ada 3 pihak utama yang perlu mendapat penjelasan:
1. diri sendiri
2. orang tua
3. lingkungan

urutan menunjukkan prioritas, karena memang dengan beres nomor pertama kedua insyaallah mudah, selanjutnya demikian.

jadi, gimana ndi?

_adw

3 komentarnya:

Anonymous Anonymous bilang...

mo nikah muda nih ??? kapan ???
saya dukung bos :)..
saya nunggu undanganya aja yach hehehe...

1:24 pm  
Anonymous Anonymous bilang...

mo nikah muda nih ??? kapan ???
saya dukung bos :)..
saya nunggu undanganya aja yach hehehe...

1:25 pm  
Anonymous Anonymous bilang...

mo nikah muda nih ??..
kapan euy...

saya dukung bos :)...

saya tinggal nunggu undanga nya aja lah hehehe...

4:17 pm  

Post a Comment

<< Home