Monday, January 23, 2006

oleh-oleh

saya mengenal kata itu ketika kecil, bapak saya suka belanja ke pasar, membeli bahan-bahan kerupuk. jika saya tidak ikut, dipastikan ada oleh-oleh yang saya peroleh. kemudian saya masuk sd, kelas dua atau kelas tiga gituh, saya dikenalkan dengan buah tangan. yang terlihat sangat sibuk dengan oleh-oleh adalah mereka yang pulang beribadah dari tanah suci. semua yang berbau arab, pasti seru buat dijadikan oleh-oleh. untuk tetangga, keluarga, teman, dan pak rt atau pengurus desa.

tiga hari lagi saya pulang, setelah dibuat daftar oleh-oleh, ada sekitar 80 oleh-oleh yang harus saya bawa, untuk orang-orang istimewa dalam hidup saya. beuh! kayak pulang berhaji ya. tapi dapet ide seru dari temen, "lo cari aja botol kosong, isi udara canberra, kasi tulisan, beres!" wah brialian tuh, rumusnya sih gampang sigma n+pakaian+allgear+buku kurang dari samadengan 20 kg, dengan n=oleh-oleh.

yang lucu lagi, dari 80 orang itu, 76 persennya perempuan!

3 komentarnya:

Blogger Beni Suryadi bilang...

76%nya perempuan?
berarti 60,8 orang dunk?
waduh ada yang tidak lengkap 100% perempuannya..berarti kudu minum mizone...hehehhe

btw pak...saya ga minta oleh oleh deh..
minta dikenalin sama satu diantara yang 76 itu ajah
tapi bukan yang sudah berkeluarga, juga bukan yang sudah punya pacar, umur sekitar 25an...dah bekerja, penyayang, romantis...ada ga?
=)

4:18 pm  
Blogger adiwiarta bilang...

wah ada yang ngitung haha,
numerical approcah sekarang mah euy...switswiw ;p
banyakannya keluarga sih, selebihnya tau semua nih kayaknya pak ben, e, u, n, a, s, a, m, mereka semua dibawah 25 diatas 17, tapi semuanya...ups!

4:53 am  
Blogger Dimas bilang...

gw pasti ga masuk itungan lo kan nyet..

9:35 am  

Post a Comment

<< Home